Jumat, 13 Agustus 2010

Berbuka Puasa Sehat


Berbuka puasa sangatlah ditunggu-tunggu jelang sore hari, bahkan berbagai kegiatan pun akan dilakukan oleh setiap orang berpuasa hanya untuk menunggu waktu berbuka. Namun haruslah berhati-hati saat berbuka puasa.
Ada kebiasaan salah yang dilakukan sebagian orang, yaitu minum air es atau es yang dicampur ke dalam minuman sebelum menyantap makanan. Cara ini sangat merugikan karena es dapat menahan lapar. Akibatnya, hidangan lain yang lebih bergizi bisa tidak tersantap, sehingga mengurangi asupan nutrisi yang diperlukan. Maka hindarilah minum es sebelum makan saat sahur dan berbuka puasa.
Saat berbuka puasa, mulailah dengan minuman manis hangat. Minuman hangat akan membantu memperbaiki getah lambung serta menjaga keasaman selama 4 jam untuk memperbaiki gula darah yang langsung dipecah menjadi kalori. Sehingga bisa menetralkan asam lambung setelah seharian berpuasa.
Ingat.... Perhatikan menu berbuka puasa dengan baik... Jangan membuat perut menjadi sakit akibat berbuka puasa dengan makanan yang salah atau tidak cocok dengan keadaan perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar